Infeksi Ginjal Pada Anak-Anak

Infeksi Ginjal Pada Anak-Anak .- Anda sebagai orangtua wajib untuk mengetahui apa saja yang dialami oleh anak anda yang terkena infeksi. Dan inilah infeksi ginjal pada anak-anak yang wajib anda ketahui sebagai orangtua.

Infeksi Ginjal Pada Anak-Anak

Infeksi Ginjal Pada Anak-Anak

Infeksi ginjal atau pielonefritis adalah penyakit yang ada pada ginjal dan terjadinya disebabkan karena adanya bakteri yang berasal dari kandung kemih yang berpindah ke ginjal. Dan hal ini bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman atau nyeri yang disarakan oleh penderita infeksi ginjal.

Infeksi ginjal juga bisa disebabkan oleh adanya komplikasi infeksi saluran kemih. Namun wanita yang berisiko tinggi untuk mengalami infeksi ginjal, karena uretra wanita lebih pendek dibandingkan dengan pria.

Untuk masuk ke dalam tubuh, bakteri pertama kali melewati uretra. Inilah yang menjadi penyebab bakteri lebih mudah untuk masuk ke kandung kemih. Karena selain wanita, anak-anak juga rentan terkena infeksi ginjal. Apalagi saat lahir terdapat kelainan pada saluran kemih (refluks vesicoureteral). Dimana kelainan ini merupakan suatu kejadian urine yang mengalir kembali dar saluran kemih ke dalam ginjal.

Dan mengingat penyakit ini cukup rentan menimpa anak-anak, yang pada umunya mereka kurang bisa menyadari kondisi kesehatannya sendiri. Saat seperti inilah peran orangtua sangat diperlukan untuk mengawasi dan mengantisipasi setiap gejala yang menimpa anak.

Gejala Infeksi Pada Anak

1. Nafsu Makan Yang Berkurang

Infeksi ginjal pada anak-anak yang pertama adalah selera makan yang berkurang. Karena setiap makanan yang dikonsumsi oleh si anak akan kembali keluar, baik melalui mulut (muntah) atau dubur (baung air besar). Ini bisa terjadi, karena mual yang kambuh atau mungkin sakit perut dan diare yang sehingga BAB menjadi sering dilakukan dari biasanya.

2. Nyeri Perut

Sebenarnya nyeri perut yang dimaksud ialah organ ginjalnya. Karena jika hal ini sampai terjadinya, maka infeksi ginjal yang di derita oleh anak anda sudah cukup parah.

3. Rewel

Mungkin hal ini dirasa wajar menimpa sebagian anak-anak, namun anda sebagai orangtua harus mewaspadai jika anak anda mengalami rewel yang tidak seperti biasanya. Rewel yang ditimbulkan anak anda bisa saja disebabkan karena adanya rasa sakit yang dirasa pada bagian perut yang membuatnya tidak nyaman.

4. Bau Urine Yang Tidak Pada Umumnya

Urine yang dikeluarkan oleh anak anda akan memiliki bau yang berbeda, tidak pesing seperti biasanya. Dan ini disebabkan karena urine yang keluar tidak mendapatkan proses pengolahan yang sempurna. Karena masih ada zat-zat yang bisa digunakan oleh tubuh.

5. Sakit Saat Buang Air Kecil

Tentu akan terasa sakit, karena ginjal yang anda di dalam tubuh anak anda terdapat luka yang sehingga menyebabkan infeksi. Dan ini dapat membuat anak anda menjadi tidak nyaman saat kencing.

6. Tubuh Lemas

Karena kekurangannya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, akhirnya tubuh menjadi lemas. Dan biasanya anak anda akan terlihar pucat serta lemas. Karena mereka merasa kurangnya energi.

7. Demam Sampai Menggigil

Tubuh yang terserang infeksi akan memberikan informasi adanya keadaan tersebut. Karena bisanya neuron akan memberikan sinyal bahwa tubuh anak anda tidak dalam keadaan baik. Oleh karena itu, munculah gejala demam yang di sertai menggigil.

Nah itulah beberapa infeksi ginjal pada anak-anak serta gejalanya. Jika ada gejala yang tidak seperti biasanya, segera temui dokter agar mendapatkan penanganan yang cepat. Dan agar tidak terjadi dampak buruk lainnya.

Untuk pengobatan infeksi ginjal, kami juga menyarankan untuk mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat terampuh untuk menyembuhakan infeksi ginjal. Karena obat herbal ini terbuat dari 100% bahan alami, tidak mengandung bahan kimia dan efek samping apapun.

Demikian informasi tentang infeksi ginjal pada anak-anak. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Semoga lekas sembuh dan Salam Sehat untuk semuanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *