Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal .- Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk penderita infeksi  ginjal yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Silahkan simak samapi tuntas

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi GinjalBanyak sekali penyakit yang muncul secara tiba-tiba tanpa kita sadari sebelumnya. Meskipun kita sudah menjaga kesehatan, tetapi penyakit tersebut datang dengan berbagai cara. Contohnya seperti infeksi ginjal, penyebabnya adalah karena bakteri.

Bisa saja infeksi ginjal muncul dengan sendirinya yang akibat penanganan kurang baik pada penyakit infeksi saluran kemih yang sebelumnya sudah anda alami, dan berakitbat ditimbulkannya infeksi ginjal ini.

Dan makanan juga bisa menjadi pemicu tejadinya infeksi ginjal, dimana kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk penderita infeksi ginjal, diantaranya :

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal

1. Buah Berry
Pertama makanan yang baik untuk penderita infeksi ginjal ialah buah berry, karena buah berry ini kaya akan ati oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta melindungi ginjal dari berbagai infeksi dan mempercepat proses penyembuhan gangguan atau penyakit yang kita derita.

Buah berry juga mengandung salah satu zat yang mampu menghambat infeksi yang bernama tanin dan yang paling banyak ditemukan ialah buah lingoberries, cranberry dan blueberry. Buah itu juga mampu melindungi ginjal dari infeksi saluran kemih yang sudah parah.

Dan khususnya untuk buah cranberry karena memiliki kandungan paling baik untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Akan tetapi jika anda mengalami infeksi ginjal, buah cranberry juga bisa dikonsumsi sebagai jus karena mampu membuat tubuh melalakukan flush racun ke dalam bentuk urin.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal2. Yogurt dan Susu Fermentasi
Dan ternyata susu fermentasi dan yogurt juga menjadi salah satu makanan yang baik untuk penderita infeksi ginjal. karena makanan ini mengandung probiotik serta bakteri sehat untuk mendukung kesehatan pencernaan kita. Probiotik juga sangat mampu melindungi saluran kemih dari infeksi.

Yogurt dan susu fermentasi juga memiliki kandungan kaya akan protein yang tinggi, karena itu mampu mendukung kebangkitan jaringan serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dan selain protein, yogurt dan susu fermentasi juga memiliki nutrisi lain yaitu vitamin D dan kalsium.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal3. Anggur merah
Buah anggur ini memliki kandungan flavonoid yang sangat banyak, sehingga bisa memberikan efek warna merah. Flavonoid juga mampu bisa membantu untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung, karena mencegah adanya oksidasi dan mengurangi adanya gumpalan formasi dalam darah.

Kasiat lain dari flavonoid adalah sebagai pelindung tubuh kita dari serangan kanker yang serta mampu mencegah terjadinya perandangan yang khususnya pada bagian ginjal.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal4. Seledri
Dan sayuran yang berwana hijau cerah ini juga memiliki banyak manfaat yang tidak kita sadari. Saledri selain menjadi penyedap di dalam masakan, juga mampu membantu menyembuhkan radang ginjal dengan beberapa kandungan vitamin serta mineral di dalamnya.

Seledri juga mengandung kadar serat yang tinggi, kandungan air dan vitamin C yang bisa membantu memperbaiki kerusakan jaringan pada ginjal serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal5. Mentimun
Mentimun juga salah satu makanan yang baik untuk penderita infeksi ginjal karena mudah di cerna oleh ginjal dan bisa membantu menghilangkan toksin atau racun yang ada di dalam tubuh anda. Cara mengonsumsi nya sangat beragam, akan tetapi disarankan mengonsumsinya selagi masih segar. Anda bisa memakannya secara langsung atau mau dicampur dengan salad.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal

6. Aneka Kacang-kacangan
Nyatanya kacang salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral, yang tentunya bisa membantu menjaga kesehatan ginjal dan bisa menyembuhkan infeksi ginjal dengan baik. Vitamin yang terkandung di dalam kacang adalah vitamin B.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal

 

7. Buah-buahan yang mengandung vitamin B
Buah-buahan yang mengandung vitamin B sangat bermanfaat untuk menyembuhan infeksi ginjal. Karena vitamin B bisa membantu menghilangkan racun keluar dari dalam tubuh. Ini adalah buah yang bisa membantu seperti Pisang, pepaya, dan semangka.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Infeksi Ginjal8. Biji kenari
Dan yang terakhir ini adalah biji kenari. Biji kenari termasuk makanan yang di anjurkan untuk penderita infeksi ginjal, karena miliki kandungan asam lemak omega3 yang sangat tinggi.

Anda bisa menambahkan asam lemak omega3 ke dalam menu diet anda dan juga bisa untuk meringankan serta mencegah terjadinya perandangan pada saluran kemih anda. Dan tidak hanya dibagian saluran kemih serta ginjal saja, biji kenari juga mampu meningkatkan kesehatan secara kelseluruhan.

Nah itu dia makanan yang harus dikonsumsi oleh penderita infeksi ginjal. Dan selain makanan di atas, rutin berolahraga juga akan mempercepat penyembuhan yang sedang adan jalani sekarang.

Jika ingin mempercepat penyembuhan disini kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan infeksi ginjal, dan terbuat dari bahan-bahan alami tisak mengandung efek samping atau bahan kimia apapun.

Demikian artikel tentang makanan yang Baik untuk penderita infeksi ginjal, semoga bermanfaat untuk kesembuhan anda. Salam sehat

Klik Tombol Dibawah Ini Untuk Pemesanan

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *